Intel Garap Cip AI untuk Membaca Algoritme - Sri Hartini

Breaking

Random Page | Makanan | Olahraga | Gaya Hidup | Komputer

Selasa, 15 Januari 2019

Intel Garap Cip AI untuk Membaca Algoritme

Intel Garap Cip AI untuk Membaca AlgoritmeIlustrasi. (Foto: AFP PHOTO / REMY GABALDA)

Jakarta, CNN Indonesia - Intel Corp  mengumumkan kerja sama untuk review menggarap  cipKecerdasan Buatan (artificial intelligence / AI)  Yang Mampu membaca Dan using Suatu algoritme. Intel menarik kesimpulan cip akan rampung pada putaran kedua 2019. 

Kerja sama yang disetujui pada gelaran Consumer Electronics Show di Las Vegas, Senin (7/1) ini akan membantu proses otomatisasi berbasis kecerdasan yang dibuat dalam kehidupan manusia. Sebagai contoh dengan pembayaran teman secara otomatis di foto Facebook. 

Dilansir dari Reuters , cip ini merupakan upaya awal Intel untuk mempertahankan pasar perlindungan kecerdasan yang tengah berkembang dengan cepat di dunia.

Prosesor Intel saat ini masih menantang pasar pembelajaran mesin. Para analis di Morningstar memprediksi pembelajaran mesin akan bernilai $ 11,8 miliar pada tahun 2021. 

Namun, hasil kolaborasi ini akan bersaing ketat dengan Amazon Web Services dan NVidia. NVidia meluncurkan cip keceradan buatannya pada September lalu. Disusul Amaxon pada November lalu. 

Kendati demikian, cip besutan Amazon tidak langsung terhadap bisnis Intel dan Nvidia karena tidak akan menjual chip tersebut. 

Pasalnya Amazon hanya akan menjual layanan kepada pelanggan cloud-nya yang ditawarkan mulai tahun depan. Jika Amazon mengandalkan chipnya sendiri, maka hal tersebut dapat menggantikan pelanggan utama dari Nvidia dan Intel. 

Menurut kepala pusat data di Navin Shenoy, kesimpulan cip baru akan tersedia di laptop pada musim belanja liburan 2019 dan di pusat data pada awal tahun depan. (jnp / evn)


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190108120759-185-359231/intel-garap-cip-ai-untuk-membaca-algoritme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar